Kurikulum Merdeka (RPL)
Alur Tujuan Pembelajaran Rekayasa Perangkat Lunak dan Contoh ATP Fase F Kelas 11 dan 12 SMK
Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) mempunyai fungsi sebagai dasar acuan perencanaan pembelajaran pada tiap-tiap mata pelajaran, termasuk mapel Rekayasa Perangkat Lunak yang tersusun secara sistematis dan logis dalam fase, anda dapat mendapatkan Alur tujuan pembelajaran (ATP) Rekayasa Perangkat Lunak Fase F kelas 11 dan 12 SMK.
Capaian Pembelajaran Umum
pada akhir fase F peserta didik akan mampu mengimplementasikan bahasa pemograman, basis data, dan aplikasi desain untuk mengembangkan perangkat lunak yang mampu beroperasi pada berbagai perangkat atau teknologi terkini.
Basis Data
Pada akhir fase F diharapkan peserta didik mampu melakukan pemograman terstruktur dan pemograman berorreantasi objek tingkat lanjut, menjelaskan dasar pemodelan perangkat beroreantasi objek dengan memahami konsep, menerapakan alur kerja sistem menunjukan model, menerapkan relasi antara kelas, menerapkan interaksi anara objek, menerapkan objek multimedia dalam aplikasi dengan menunjukan aplikasi yang dapat menampilkan gambar audio, dan video melakukan pemograman antar muka grafis (Grapic User interfase), dengan memanfaatkan pustaka (library) pada proyek yang lebih kompleks melalui interpretasi model perangkat lunak secara kaloboratif pada proyek pengembangan perangkat lunak.
Pemograman Web
Pada akhir fase F peserta didik mampu memahami konsep dan menerapkan perintah HTML, CSS, pemrograman Javascript, bahasa pemrograman server-side serta implementasi framework pada pembuatan web statis dan dinamis untuk beragam kebutuhan yang kontekstual. Selain itu, peserta didik juga mampu mendokumentasikan serta mempresentasikan web statis dan dinamis yang telah dikembangkan.
Pemrograman Perangkat Bergerak
Contoh Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) Rekayasa Perangkat Lunak
Label: By: Afif Algifari S2 Manajen Inovasi UNIVERSITAS TEKNOLOGI SUMBAWA(UTS)
0 Komentar:
Posting Komentar
Berlangganan Posting Komentar [Atom]
<< Beranda